Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 29 Januari 2012

Tiga Pilar Utama Kaskus Hingga 2015

Do you want to share?

Do you like this story?

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
 

JAKARTA - Dalam menjalankan bisnis di industri internet dan memenuhi kebutuhan penggunanya, Kaskus memiliki tiga pilar utama yang akan terus dikembangkan hingga 2015 mendatang.

Tiga pilar utama yang menjadi landasan Kaskus dalam memenuhi kebutuhan penggunanya dan ntuk tetap bertahan di industri internet, antara lain Komunitas, E-Commerce dan Payment System. Ketiganya merupakan fitur utama Kaskus dalam menjalankan bisnis ini.

“Komunitas tentunya merupakan identik dari Kaskus dan semua orang tahu itu, sedangkan E-Commerce adalah forum jual beli yang dibuat untuk memenuhi keinginan pengguna, karena sebagian besar pengguna adalah penjual dan pembeli online,” ujar Ken Dean Lawalata, saat ditemui okezone, di Kantor Kaskus, Jakarta, Kamis (24/11/2011) petang.

"E-Commerce di Indonesia belum ada yang terlalu menonjol dan sejauh ini Kaskus masih memberikan solusi yang terbaik untuk hal jual-beli barang online. Namun kami terus berupaya mengembangkan layanan ini lebih baik dan tidak pernah merasa puas,” tuturnya.

“Fitur ketiga adalah Payment System, ini merupakan perantara antara penjual dan pembeli yang menjamin setiap jenis transaksi. Dalam hal ini tentunya Kaskus-lah perantaranya, di mana kami membuat sistem penjualan yang lebih sederhana tanpa mengharuskan penjual dan pembeli bertemu secara fisik untuk melakukan transaksi, tentunya harus aman dan ada biaya ekstra bagi penjual, serta pembelinya,” tambah Ken.

Ken menjelaskan inilah yang disebut internet harus memberikan solusi dari yang sebelumnya jual-beli antar pulau terasa sulit, maka dengan kehadiran internet semua menjadi mudah. Menurutnya Kaskus adalah 'Internet Solution Provider'.

Harapan Kaskus tiga tahun ke depan ialah tetap berkonsentrasi pada tiga pilar utama dan mengembangkannya sehingga kepuasan pengguna bisa terus terpenuhi, karena ini akan berpengaruh pada pertumbuhan jumlah pengguna secara otomatis.

“Hingga tahun 2015 kami akan fokus pada pengembangan tiga pilar Kaskus dan membuatnya menjadi sesuatu yang dapat memfasilitasi kebutuhan pengguna Kaskus lebih baik. Mungkin setelah 2015, kami baru bisa melihat sesuatu yang baru dan dibutuhkan oleh market, serta mungkin tidak hanya berhubungan dengan komunitas dan forum saja, melainkan sesuatu yang baru. Itu target jangka panjang kami,” simpulnya.

“Tapi target jangka pendek kami, yakni pada 2012 ialah menambah jumlah pengguna kami dari 18 juta menjadi 24 juta orang, tentu dengan pertumbuhan omset yang lebih besar,” tandasnya. (tyo)

sumber 

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)